Sabtu, 15 Oktober 2011

Perencanaan Strategis

TOPIK : ORGANIZING PT.SYRIDINK INFORMATIKA INDONESIA

PT. SYRIDINK INFORMATIKA INDONESIA adalah Perusahaan Nasional yang bergerak di bidang Information Technology khususnya untuk Application Service Provider.
Kami menyediakan perangkat Data Center, Data Backup Server, Konsultasi dan Produk Aplikasi Software untuk operasional perusahaan. Aplikasi yang telah kami bangun meliputi Aplikasi Retail Kantor dan Aplikasi ERP Back Office. Aplikasi yang sudah kami bangun dan sudah terpakai di client kami antara lain:
  1. Aplikasi Ecommerce Tours & Travel
  2. Aplikasi ERP Back Office Tours & Travel
  3. Aplikasi ERP Project Management
  4. Aplikasi HRMS (Human Resources Management System)
  5. Aplikasi ERP Rumah Sakit
  6. Aplikasi ERP Perusahaan Dagang
  7. Aplikasi ERP Supermarket
Syridink Informatika lebih memprioritaskan pekerjaan layanan konsultansi untuk pekerjaan-pekerjaan tersebut di bawah ini:
  1. Pelatihan, Bantuan Teknis, dan Pendampingan (Training, Technical Assistance, and Counterparting).
  2. Perencanaan Umum, Perencanaan Teknis, dan Rancang Bangun Perekayasaan (General Planning, Technical Planning, and Engineering Design)
  3. Sistem Informasi Akuntansi (Accounting Information System)
  4. Sistem Informasi Manajemen (Management Information System)
  5. Sistem Informasi Eksekutif (Business Intelligence)
  6. Sistem Informasi Ecomerce (Ecomerce Information System)
  7. Penilaian Kinerja Unit Manajemen atau Perusahaan, maupun penilaian kinerja diberbagai instansi pemerintah
Semua Produk Aplilkasi diatas didukung oleh Aplikasi SMS Gateway, guna memperkuat kontrol manajemen dan memperlancar aliran data perusahaan.
Perusahaan ini didirikan pada tahun 2008 oleh sekelompok profesional yang telah bekerja bersama-sama semenjak 2002. Pendirian dilakukan di Bandung di depan Notaris Riza Zulfikar, ST, SH, M.Kn.

» VISI dan MISI

SYRIDINK INFORMATIKA tumbuh dan berkembang karena kepercayaan dari seluruh Rekanan dan Mitra Kerjanya yang terjalin dalam suatu jaringan kerjasama saling menguntungkan yang terbina selama ini. Obsesinya adalah, bahwa SYRIDINK INFORMATIKA harus tampil sebagai Konsultan Nasional terkemuka yang mampu memberikan layanan konsultansi untuk mendukung pembangunan nasional, khususnya di bidang-bidang prioritas usaha layanan konsultansi SYRIDINK INFORMATIKA. Kunci keberhasilan usaha SYRIDINK INFORMATIKA terkait erat dengan rencana korporate perusahaan (company's corporate plan) yang diejawantahkan secara konsisten.
Secara internal, strategi yang diterapkan untuk mengembangkan sistem dan mekanisme kerja perusahaan adalah memenangkan persaingan tanpa harus membuat pesaing kecewa dan senantiasa menjalin kebersamaan dan solidaritas Konsultan Nasional (coopetitive). Semua ini diarahkan terutama untuk mencapai dan memelihara keragaan (performance) perusahaan secara optimum. Untuk keperluan ini, Perusahaan mengembangkan dan mengadopsi gaya manajemen yang meletakkan sumberdaya manusia berkualitas sebagai asset utamanya.
Secara eksternal, strategi yang diterapkan adalah mengembangkan budaya perusahaan (corporate culture), yang diarahkan untuk menciptakan jaringan kerjasama yang mampu memberikan nilai tambah bersama-sama dengan Mitra Asing dan Domestik serta dengan seluruh Rekanannya.
Untuk menjamin pengejawantahan jaringan kerjasama tersebut, SYRIDINK INFORMATIKA selalu taat-azas (konsisten) dengan komitmen Perusahaan: integritas perusahaan dan pribadi pendukung perusahaan, profesionalisme, inovatif, dinamik, informatif, efektif dan efisien serta memiliki jiwa sosial entrepreneur yang tinggi.
Keberadaannya di dalam bisnis layanan jasa konsultansi didasarkan pada keinginan untuk selalu berkembang, daya imajinasi dan intuisi yang kuat, dan semangat Pendirinya untuk tetap bekerja keras dalam paradigma kelestarian usaha. Hal ini secara eksplisit dinyatakan dalam Visi Perusahaan: "Menjadi Pusat Penyedia Sistem dan Aplikasi Menyeluruh dan Terpadu"; dan Misi Perusahaan: " Memperluas Jaringan dan Memelihara Mitra Kerja dengan Jaminan Profesionalisme." Visi & Misi tersebut secara ringkas dinyatakan dalam Motto Perusahaan: "Bersama kami anda melangkah lebih maju."

» PRINSIP DASAR

Layanan bagi Rekanan dan jalinan kerjasama sangat diutamakan sehubungan dengan upaya untuk mencapai keunggulan komparatif Perusahaan, dan untuk itu Perusahaan menetapkan "10 Prinsip Dasar" sebagai berikut:
  1. Prinsip 01 - Memelihara integritas dan kejujuran, yang dicerminkan dalam setiap kegiatan
  2. Prinsip 02 - Menjaga kerahasiaan, keselamatan, dan keamanan segala sesuatu yang dipercayakan pada Perusahaan oleh pihak lain
  3. Prinsip 03 - Menampilkan citra kesungguhan dan profesionalisme kepada setiap Rekanan
  4. Prinsip 04 - Memperdalam dan memperluas pengetahuan dan pemahaman mengenai kebutuhan Rekanan akan layanan jasa konsultansi
  5. Prinsip 05 - Bekerja bersama-sama dengan semangat penuh dan saling mendukung demi kepuasan Rekanan
  6. Prinsip 06 - Siap dan mudah untuk dihubungi, kapan saja dan di mana saja
  7. Prinsip 07 - Menciptakan dan memelihara kekompakan sistem kerja dan memberikan layanan dengan nilai tambah yang nyata
  8. Prinsip 08 - Menjaga kode etik profesi konsultan
  9. Prinsip 09 - Menampilkan keramahan antar-pribadi dan rasa kekeluargaan, yang merupakan karakter khusus dalam memberikan layanan
  10. Prinsip 10 - Terbuka menerima kritik dan saran demi kepuasan para Rekanan dan Mitra Kerja

» LAYANAN JASA KONSULTANSI

Sebagaimana yang tercantum di dalam Akta Pendirian Perusahaan, pada prinsipnya SYRIDINK INFORMATIKA merupakan Konsultan yang ber-hak melaksanakan semua jenis pekerjaan layanan konsultansi. Untuk seluruh bidang dan sub-bidang layanan konsultansi tersebut SYRIDINK INFORMATIKA memegang Kualifikasi Besar. Namun, selama ini SYRIDINK INFORMATIKA lebih memprioritaskan pekerjaan layanan konsultansi untuk pekerjaan-pekerjaan tersebut di bawah ini:
  1. Pelatihan, Bantuan Teknis, dan Pendampingan (Training, Technical Assistance, and Counterparting)
  2. Perencanaan Umum, Perencanaan Teknis, dan Rancang Bangun Perekayasaan (General Planning, Technical Planning, and Engineering Design)
  3. Sistem Informasi Akuntansi (Accounting Information System)
  4. Sistem Informasi Manajemen (Management Information System)
  5. Sistem Informasi Eksekutif (Business Intelligence)
  6. Sistem Informasi Ecomerce (Ecomerce Information System)
  7. Penilaian Kinerja Unit Manajemen atau Perusahaan, maupun penilaian kinerja diberbagai instansi pemerintah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar